16 Soal Tentang Mobile Programing + Kunci Jawaban
Latihan Soal PG Bab Mobile Programing
1. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Windows Phone adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python
Jawaban:
C. C#
2. Xamarin adalah kerangka kerja (framework) yang digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python
Jawaban:
C. C#
3. Visual Studio adalah Integrated Development Environment (IDE) yang umum digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile pada platform:
A. Android
B. Ios
C. Windows Phone
D. Linux
Jawaban:
C. Windows Phone
4. Bahasa pemrograman yang umum digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile pada platform Windows adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python
Jawaban:
C. C#
5. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile pada platform Linux adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python
Jawaban:
D. Python
6. Android Debug Bridge (ADB) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk:
A. Menghubungkan perangkat Android dengan komputer pengembang
B. Memeriksa dan memperbaiki kesalahan pada aplikasi Android
C. Menerjemahkan kode Java menjadi bytecode
D. Mengompilasi aplikasi Android menjadi file APK
Jawaban:
A. Menghubungkan perangkat Android dengan komputer pengembang
7. Firebase Cloud Messaging (FCM) adalah layanan yang digunakan untuk:
A. Mengelola dan menyimpan data aplikasi
B. Mengirimkan notifikasi push kepada pengguna
C. Menguji aplikasi secara otomatis
D. Melacak kinerja aplikasi
Jawaban:
B. Mengirimkan notifikasi push kepada pengguna
8. Keuntungan menggunakan React Native dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang kaya dan responsif
D. Memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi native
Jawaban:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
9. Keuntungan menggunakan Flutter dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang rinci dan interaktif
D. Memiliki akses ke API dan fitur perangkat keras secara langsung
Jawaban:
D. Memiliki akses ke API dan fitur perangkat keras secara langsung
10. Keuntungan menggunakan nativescript dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang rinci dan responsif
D. Memiliki dukungan penuh untuk platform ios dan Android
Jawaban:
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
11. Keuntungan menggunakan Xamarin dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang kaya dan interaktif
D. Memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi native
Jawaban:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
12. Keuntungan menggunakan Kotlin dalam pengembangan aplikasi Android adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Java
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
Jawaban:
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
13. Keuntungan menggunakan Swift dalam pengembangan aplikasi ios adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Objective-C
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
Jawaban:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Objective-C
14. Keuntungan menggunakan C# dalam pengembangan aplikasi Windows adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
Jawaban:
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
15. Keuntungan menggunakan javascript dalam pengembangan aplikasi nativescript adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
Jawaban:
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
16. Keuntungan menggunakan Dart dalam pengembangan aplikasi Flutter adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah
Jawaban:
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas