Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

16 Soal Tentang Mobile Programing + Kunci Jawaban

Latihan Soal PG Bab Mobile Programing

1. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Windows Phone adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python

Jawaban: 
C. C#


2. Xamarin adalah kerangka kerja (framework) yang digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python

Jawaban: 
C. C#


3. Visual Studio adalah Integrated Development Environment (IDE) yang umum digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile pada platform:
A. Android
B. Ios
C. Windows Phone
D. Linux

Jawaban: 
C. Windows Phone


4. Bahasa pemrograman yang umum digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile pada platform Windows adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python

Jawaban: 
C. C#


5. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan aplikasi mobile pada platform Linux adalah:
A. Java
B. Swift
C. C#
D. Python

Jawaban: 
D. Python


6. Android Debug Bridge (ADB) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk:
A. Menghubungkan perangkat Android dengan komputer pengembang
B. Memeriksa dan memperbaiki kesalahan pada aplikasi Android
C. Menerjemahkan kode Java menjadi bytecode
D. Mengompilasi aplikasi Android menjadi file APK

Jawaban: 
A. Menghubungkan perangkat Android dengan komputer pengembang


7. Firebase Cloud Messaging (FCM) adalah layanan yang digunakan untuk:
A. Mengelola dan menyimpan data aplikasi
B. Mengirimkan notifikasi push kepada pengguna
C. Menguji aplikasi secara otomatis
D. Melacak kinerja aplikasi

Jawaban: 
B. Mengirimkan notifikasi push kepada pengguna


8. Keuntungan menggunakan React Native dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang kaya dan responsif
D. Memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi native

Jawaban: 
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform


9. Keuntungan menggunakan Flutter dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang rinci dan interaktif
D. Memiliki akses ke API dan fitur perangkat keras secara langsung

Jawaban: 
D. Memiliki akses ke API dan fitur perangkat keras secara langsung


10. Keuntungan menggunakan nativescript dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang rinci dan responsif
D. Memiliki dukungan penuh untuk platform ios dan Android

Jawaban: 
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang


11. Keuntungan menggunakan Xamarin dalam pengembangan aplikasi mobile adalah:
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform
B. Menggunakan bahasa pemrograman yang familiar bagi banyak pengembang
C. Menyediakan antarmuka pengguna yang kaya dan interaktif
D. Memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi native

Jawaban: 
A. Dapat menghasilkan aplikasi yang berjalan di berbagai platform


12. Keuntungan menggunakan Kotlin dalam pengembangan aplikasi Android adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Java
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah

Jawaban: 
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas


13. Keuntungan menggunakan Swift dalam pengembangan aplikasi ios adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Objective-C
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah

Jawaban: 
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan Objective-C


14. Keuntungan menggunakan C# dalam pengembangan aplikasi Windows adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah

Jawaban: 
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah


15. Keuntungan menggunakan javascript dalam pengembangan aplikasi nativescript adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah

Jawaban: 
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah


16. Keuntungan menggunakan Dart dalam pengembangan aplikasi Flutter adalah:
A. Performa yang lebih baik dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya
B. Meningkatkan keamanan aplikasi dengan fitur keamanan yang baru
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas
D. Memungkinkan pengembangan aplikasi cross-platform dengan mudah

Jawaban: 
C. Mempercepat proses pengembangan dengan sintaks yang lebih ringkas