Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Soal Materi Future Continuous Tense + Kunci Jawaban

Soal (Uraian) Future Continuous Tense

1. What are the rules of future continuous tense?

Jawaban:
The Future Continuous tense is a verb tense that indicates that something will occur in the future and continue for an expected length of time. It is formed using the construction will + be + V-ing (present participle). Example: I will be singing in the concert tomorrow.


2. Tuliskan definisi future continuous tense!

Jawaban:
Future continuous tense adalah suatu bentuk tense dalam bahasa Inggris yang biasanya disebut juga dengan future progressive tense. Penggunaaan tense ini menunjukkan bahwa suatu kejadian akan terjadi di masa depan dan terus berlanjut untuk beberapa waktu. Hal yang penting untuk diingat adalah bahwa suatu kejadian yang digambarkan dengan tense ini memiliki durasi waktu


3. Tuliskan fungsi future continuous tense!  

Jawaban:
Adapun fungsi Future Continuous Tense adalah:
1. Menyatakan sebuah kegiatan yang akan atau sedang dilakukan pada suatu waktu di masa yang akan datang atau di masa depan dengan keterangan waktu yang spesifik. Contoh: Henry will call you at 8 o’clock tomorrow morning.
2. Menunjukkan kejadian mana yang sedang berlangsung di masa depan ketika ada kejadian lain yang juga terjadi di masa depan. Contoh: I will be playing games when you come tonight
3. Mengajukan sebuah pertanyaan dengan sopan dan formal yang bertujuan untuk menyampaikan niat seseorang. Contoh: Will you be coming home?